DirumahAja ! Besok, Bantuan Rp1,2 Juta Diantar Langsung ke Rumah Penerima

  • Cetak

PADANG PANJANG, binews.id - Bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Padang Panjang segera dikucurkan mulai Sabtu, (2/5), besok.

Bantuan ini berasal dari bantuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan, khusus untuk bantuan yang bersumber dari APBD Kota Padang Panjang akan dibagikan kepada masyarakat mulai hari Sabtu, tanggal 2 Mei 2020. Selanjutnya akan dibagikan ke seluruh kelurahan secara bergiliran.

Baca Juga

"Mengingat bantuan yang dibagikan langsung diantar ke rumah, diharapkan masyarakat bisa sabar menunggu di rumah masing-masing,'' ujar Wako.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya Kata Wako jumlah bantuan yang diberikan Rp.600.000.- per KK untuk 3 bulan ke depan. Untuk bulan April dan Mei langsung dicairkan bersamaan dengan jumlah keduanya menjadi Rp.1.200.000.-, peruntukannya masing masing sudah ditentukan dan tidak ada yang menerima ganda.

''Kita berharap bantuan yang bersumber dari pemerintah pusat dan propinsi segera kita terima bersamaan dengan penyaluran bantuan dari APBD Kota Padang Panjang," harapnya

Dalam penyalurannya, ada melalui Bank Nagari, BNI, BRI dan ada pula melalui Kantor Pos dengan waktu yang tidak bersamaan.

Bantuan Bank Nagari akan datang ke rumah - rumah warga bersama unsur Pemko, RT dan PSM. Oleh sebab itu, kepada masyarakat penerima, agar menunggu di rumah saja. (rls-kominfo/mel)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru