Ribuan Siswa se-Kota Payakumbuh Meriahkan Pawai Alegoris dan Karnaval Sekolah

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id -- Ribuan siswa sekolah dari SD, SMP, SLTA, dan Madrasah dan SLB se-Kota Payakumbuh menunjukkan kebolehan mereka dalam arak-arakan panjang berbagai pertunjukan seperti drumband, pawai budaya, hingga kesenian saat Pawai Alegoris dan Karnaval Sekolah yang berlangsung di pusat Kota Payakumbuh, Kamis (18/8).

Tak mau ketinggalan dengan Siswa sekolah normal, beberapa siswa disabilitas dari Sekolah Luar Biasa Tuna Grahita atau SLB C Kota Payakumbuh juga ikut memeriahkan pawai alegoris yang diadakan oleh Pemko Payakumbuh dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 kamis(18/08).Dalam gelaran pawai ini SLB C menampilkan Drum band.

Walaupun dengan keterbatasan,namun penampilan drum band dari SLB C ini berhasil memukau ribuan penonton yang memadati jalur dari Kubu gadang sampai Finish Di Pusat Pasar Payakumbuh.Mereka berhasil memainkan beberapa lagu dengan baik termasuk lagu kemerdekan 17 Agustus.

Baca Juga

Keikutsertaan anak -- anak SLB C dalam pawai alegoris ini menunjukkan kemerdekaan bukan hanya milik perorangan namun milik seluruh bangsa, termasuk bagi para siswa disabilitas.

Dikutip dari sinopsis Khaironda S.Pd Kepala Sekolah SLB C Payakumbuh.Sekolah yang beralamat di jalan imam bonjol kelurahan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat, dengan jumlah siswa 50 orang dan tenaga kependidikan 13 orang yang ikut hadir untuk memeriahkan Hut RI ke 77 di Kota Payakumbuh.

Semua anak -- anak sama,Semua anak bisa.Hal itu buktinya kami SLB C Payakumbuh hadir untuk pawai alegoris ini dengan motto semua berawal dari ketidakbisaan."Don't be suprised at us ".

Grub Drum band SLB C ini dilatih oleh majelis guru SLB C Payakumbuh.Keberhasilan Drum band SLB C ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik majeli guru dan orang tua ujar Kepala Sekolah SLB C Khaironda S.Pd. (Ly)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru