BREAKING NEWS : Pasar Ibuh Nyaris Membara

Peristiwa-361 hit

PAYAKUMBUH, binews.id -- Sebuah Lapak Pedagang sayur di Pasar Ibuh Blok Timur terbakar Rabu, 29 April 2020, sekitar pukul 21.15 WIB.

Menurut petugas pemadam kebakaran, menanggapi laporan dari salah seorang personil Damkar yang lagi off lewat telepon ke posko Damkar, bahwa ada kebakaran.

Kasi Ops Ahdion langsung memerintahkan Danru 1 H Indra Jaya mengirimkan armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Turut ikut Kabid Damkar Budy Kurniawan S.Sos dan Kasi Sapras Doni Bahtiar S.Sos.

Baca Juga

Kasatpol PP dan Damkar Devitra melalui Kabid Damkar Budy Kurniawan menyebut dari pantauan di lokasi tidak ada sumber api, tapi di lapak banyak benda yang mudah terbakar seperti sekam dan kayu-kayu.

"Untuk lebih pasti nya bisa kita lihat di cctv dekat lokasi, kita nanti koordinasikan dengan Kabid Pasar Arnel," kata Budy.

Diterangkan, petugas menurunkan semua armada 5 mobil dibantu 1 armada dari Kabupaten Limapuluh Kota.

"Karena info yang kami dapat yang terbakar adalah di wilayah pasar, jadi kami turunkan semua kekuatan untuk antisipasi," terangnya.

Api berhasil dipadamkan pukul 21.45 dengan tidak adanya kerugian jiwa terjadi pada peristiwa ini.

Dihubungi terpisah, Kabid Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh kepada media menerangkan, saat ini aparat kepolisian sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

"Untuk penyebabnya sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujarnya lewat pesan singkat. (edo)

Penulis: Imel | Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru