Studi Lapangan Industri Kreatif KPI UIN MY Batusangkar Road to UNRI

  • Cetak

BATUSANGKAR, binews.id -- Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2018, UIN Mahmud Yunus Batusangkar melaksanakan studj lapangan ke Pekanbaru. Keberangkatan dimulai pada pagi Kamis lalu sekitar pukul 10.00 WIB dengan diawali pembacaan doa, oleh salah satu mahasiswa KPI.

Ada beberapa lokasi yang menjadi tujuan dalam kegiatan study lapangan KPI UIN MY Batusangkar, salah satunya; Universitas Riau. Dalam kegiatan ini turut mendampingi Ibu Romi Maimori,S.Ag, M.Pd selaku Kajur Jurusan KPI. Kemudian Ibu Refika Mastanora, M.I.Kom dan Ibu Oktri Permata Lani, M.I. Kom selaku perwakilan dari Dosen KPI.

Menurut Ibu Oktri Permata Lani, M.I.Kom selaku Dosen pengampu Pratek Industri Kreatif mengatakan, kegiatan studi lapangan ini adalah sebuah gebrakkan baru setelah dilanda pandemi Covid-19 beberapa tahun ke belakang. Harapannya kegiatan tersebut dapat menambah kompetensi serta pengalaman bagi mahasiswa. Serta tidak lupa pula beliau berharap bahwa kegiatan seperti studi lapangan dapat dilanjutkan di masa mendatang nantinya.

Baca Juga

Salah satu Mahasiswa KPI, Lili Rahmina berharap walaupun kegiatan studi lapangan telah selesai, namun silaturahmi tetap terjalin, baik antar mahasiswa maupun pihak UNRI khusunya Jurusan Ilmu Komunikasi dan menurutnya studi lapangan ini adalah salah satu momen terbaik yang pernah Ia lakukan bersama teman-teman kelas setelah lebih kurang 4 tahun berkuliah.

Kemudian Dhienda Althoof Zano Mahasiswa KPI UIN MY Batusangkar, juga mengatakan bahwa banyak hal yang membuatnya terkesan pada saat studi lapangan. Pada saat di FISIP UNRI menurutnya, Ia banyak mendapatkan ilmu serta pengalaman baru karena adanya kunjungan studi lapangan tersebut. Mahasiswa Jurusan KPI UIN MY Batusangkar dapat bertukar cerita dengan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNRI saat kegiatan berlangsung.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi karena FUAD UIN MY Batusangkar dan FISIP UNRI telah melaksanakan MoA. Menurutnya beberapa agenda yang dicanangkan pada saat MoA sangat luar biasa, dan tentang Kampus Merdeka Ia berharap UIN MY Batusangkar juga akan melakukan hal yang sama nantinya. (*/bi)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru