Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN MY Jalin Kerjasama dengan Fakultas Sosial Politik UNRI

  • Cetak

PEKANBARU, binews.id --Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Jurusan Jurnalistik Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, UIN Mahmud Yunus Batusangkar lakukan MoA dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNRI untuk mencetak generasi unggul dalam bidang komunikasi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. Zailli Rusli, M.Si selaku Wakil Dekan II FISIP UNRI. Dalam acara tersebut, ia menjelaskan, berdirinya jurusan Ilmu Komunikasi di FISIP UNRI, yaitu pada tahun 2003.

Ia juga menyambut baik MoA bersama Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Jurusan Jurnalistik Islam UIN MY Batusangkar, dengan mencanangkan beberapa agenda pertukaran mahasiswa, dosen pengajar, dan dosen penguji skripsi.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa betapa pentingnya Ilmu Komunikasi dalam kehidupan, karena untuk dihormati tidak melulu tentang harta atau uang, tetapi bagaimana berkomunikasi sangat berpengaruh.

Turut hadir pula Dr. Anuar Rasyid, M.Si selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNRI. Ia juga sama halnya dengan Dr. Zailli yang menyambut baik MoA tersebut. "Jurusan Komunikasi sangat bagus jika ditekuni secara maksimal, karena dapat membuka lapangan pekerjaan serta membantu dalam memberdayakan masyarakat," katanya.

Di sela-sela kata sambutan yang beliau berikan, ia menyelipkan beberapa pantun yang menghangatkan ruangan dengan gelak tawa. Romi Maimori, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN MY Batusangkar yang didampingi Ibu Refika Mastanora, M.I.Kom dan Ibu Oktri Permata Lani, M.I.Kom sebagai perwakilan dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam serta Jurnalistik Islam UIN MY Batusangkar.

Romi selaku Kajur setuju dengan pernyataan sebelumnya dari Anuar. Menurut Romi, walau UNRI dan UIN MY Batusangkar berada di payung yang berbeda, namun MoA ini tidak menjadi penghalang untuk mencetak generasi-generasi unggul dalam bidang komunikasi. Ia juga setuju untuk mencanangkan beberapa agenda yang telah disebutkan sebelumnya, karena hal tersebut akan berdampak baik antara kedua kampus.

Setelah kata sambutan diberikan oleh masing-masing perwakilan kampus, dilanjutkan dengan penandatanganan MoA beserta penyerahan kenang-kenangan antar kampus.

Dr. Irman, S.Ag, M.Pd selaku Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah juga menyampaikan support dengan kerja sama yang dilakukan. "Tentunya dengan adanya kerjasama ini akan menumbuhkan kolaborasi-kolaborasi yang nantinya dapat menyempurnakan proses akademik kedua belah pihak baik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, maupun FISIP UNRI. Khusunya pada jurusan Jurnalistik Islam dan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Jurusan Ilmu Komunikasi UNRI," tutupnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama antara perwakilan FISIP UNRI dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN MY Batusangkar. (Wulan)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru