PWI Pelalawan Sambangi Sekretariat PWI Payakumbuh

  • Cetak

PAYAKUMBUH, binews.id -- Untuk memperkuat silaturahmi sesama anggota PWI, Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Pelalawan sambangi Sekretariat PWI Payakumbuh -- Lima Puluh Kota di Kubu Gadang Payakumbuh Sabtu (30/07).

Kedatangan rombongan PWI Pelalawan yang dipimpin oleh Zulhamsyah S.Sos dengan Sekretaris Yohanes Tanjung di Sekretariat PWI Payakumbuh -- Lima Puluh Kota disambut langsung Ketua PWI Payakumbuh -- Lima Puluh Kota Yusrizal A.Ma. bersama pengurus dan anggota PWI serta IKWI,selain itu turut juga hadir Ketua PWI Kota Bukittinggi Anasrul.

"Selamat datang kepada kawan-kawan PWI Kabupaten Pelalawan di PWI Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota," ucap Yusrizal mengawali sambutannya.

Baca Juga

Yusrizal memuji kekompakan anggota PWI Kabupaten Pelalawan yang menggelar Rakerda di luar provinsi. Menurutnya, suatu kebanggaan bagi PWI Pelalawan yang bisa menggelar Rakerda di luar provinsi.

"Luar biasa PWI Pelalawan yang bisa mengadakan Raker di luar provinsi. Suatu kebanggaan ini, mudah-mudahan kita PWI Payakumbuh bisa juga melakukan kegiatan seperti ini," katanya.

"Semoga kedepannya PWI Payakumbuh, PWI Bukittinggi, dan PWI Pelalawan bisa terus menjalin komunikasi dan saling bertukar pikiran terkait kemajuan PWI di masing-masing daerah," kata Yusrizal menambahkan.

Dikatakan Yusrizal, saat ini anggota PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota berjumlah lebih kurang 30 orang. Dan saat ini katanya, kepengurusan PWI yang ia pimpin sudah berada dimasa akhir.

"Sebenarnya kepengurusan kita sudah habis April kemaren, karena kondisinya belum melaksanakan Konfercab maka diperpanjang sampai digelarnya Konfercab yang Insyaallah digelar Agustus 2022 mendatang," ungkapnya.

Yusrizal juga mengatakan, diakhir masa jabatannya PWI Payakumbuh bakal melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada Agustus mendatang. UKW tersebut nantinya dilaksanakan sebelum Konfercab.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pelalawan Zulhamsyah mengatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama 24 orang rombongan ke Sumbar dalam rangka rapat kerja dan study banding. Ia berada di Sumbar sudah sejak, Kamis (28/7/2022).

"Terima kasih atas sambutannya kawan-kawan PWI Payakumbuh. Kedatangan kami ke Payakumbuh terutama Sumbar ini yakni dalam rangka rapat kerja dan stundy banding. Kegiatan ini terlaksana berkat anggaran dana hibah Kabupaten Pelalawan," sebutnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Pelalawan merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Kampar dan hanya berjarak 1 jam dari Pekanbaru. Ia juga mengatakan, bahwa saat ini wartawan yang tergabung di PWI Pelalawan berjumlah 44 orang dengan 35 orang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan.

"Wartawan di Pelalawan lumayan banyak pak, lebih kurang 200 orang, namun yang tergabung dengan PWI 44 orang. Dan dalam waktu dekat anggota kita juga akan mengikuti UKW yang digelar Provinsi Riau," sebutnya.

Ia berharap, kedepannya hubungan antara PWI Kabupaten Pelalawan dan PWI Payakumbuh serta PWI Bukittingi dapat berjalan baik. Karena menurutnya, dua provinsi (Sumbar-Riau) ini tidak bisa dipisahkan karena memang saling membutuhkan terkait berbagai kepentingan.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini media massa yang terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan berjumlah 216 media yang terdiri dari 150 media online, 9 TV, 17 media cetak harian dan 40 mingguan.

"PWI merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia, untuk itu dengan pertemuan kita hari ini mari kita jadikan PWI ini maju dan mantap didaerah kita masing-masing," pungkasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan saling tukar plakat antara PWI Pelalawan dan PWI Payakumbuh serta PWI Bukittinggi.Dan ditutup dengan poto bersama. (Ly)

Editor: BiNews

Komentar

Berita Terbaru